gravatar

Permohonan menghapus akun almarhum

Pas hujan abis buka puasa hari ke-4 malam ini, saya membuat status di FB begini: "There are 30 million accounts on Facebook of people who have already died". Status tersebut saya pinjem dari OMG Fact


Eh...ternyata status tersebut sudah dibahas oleh Walter Thompson , dia bilang begini : "There's no typical reaction to someone dying on a social network,". Betewe bagai mana sih cara menyarankan ke FB (suggest) agar akun : kawan, keluarga, kenalan, mantan atau tetangga, agar terhapus dari FB ? Masalahnya suka ngapdet terus di wol kita, apalagi almarhum aktifis pesbuk, semisal ikutan horoscope dailyl ataupun apalah itu namanya maka nantinya otomatis si mesin mengapdet terus-terusan, seolah-olah masih hidup.....iiiiiiy tatuuuut .


Inilah  jalan mengatasinya : 
A. Permohonan Anda ke FB 
1. Anda harus sudah masuk ke FB
2. Buka tautan ini
3. Masukan informasi yang terkait dengan almarhum secara lengkap, termasuk status hubungan Anda dengan almarhum.
4. Anda juga perlu memasukan sebuah link yang menguatkan informasi bahwa orang tersebut sudah meninggal (misalnya blog, status, catatan, foto di FB)
5. Kalau sudah lengkap dan dianggap benar oleh Facebook maka mereka akan “mengunci” akun tersebut dan menandainya sebagai “Profil/Status Kenangan Khusus”.
B. Permohonan dari keluarga almarhum ke FB.

1. Anda harus sudah masuk ke FB 
2. Buka tautan ini
3. Masukanlah semua info almarhum yang diperlukan FB, kalau bisa bukti (surat keterangan) meninggalpun bisa dilampirkan sebagai tambahan.
4. Setelah FB melakukan verifikasi, dan dianggap valid, maka akun tersebut dapat dihapus kurang lebih 14 hari lamanya.
Selamat berpuasa semoga sehat dan barokah.

Silahkan baca juga postingan terkait berikut: